Sebutkan (minimal 5) contoh pengamalan dari iman kepada malaikat :)

2
bersikap hati2,waspada,berusaha menjaga diri dari perbuatan maksiat
mendapatkan bimbingan dg mendapatkan ilham untuk melakukan perbuatan yg baik
didoakan oleh malaikat untuk mendapatkan ampunan dari allah atas segala dosa yg dilakukan , dan allah memgampuninya
memdapatkan pertolongan di waktu dlm keadan terjepit

Jawabanmu

2014-03-27T21:10:50+07:00

1. selalu taat beribadah kpd Allah SWT2.selalu berhati2 di setiap perbuatan & tindakan 3. senantiasa melakukan hal terbaik 4. mensyukuri rezeki sekecil apapun 5. senantiasa ramah kpd sesama manusia ( hablumminannas)
1 2 1
2014-03-27T21:14:11+07:00
1.Selaluu taat beribadah kpd Allah SWT
2.Di setiap perbuatan & tindakan
3. senantiasa melakukan hal terbaik
4. mensyukuri rezeki sekecil apapun
5. senantiasa ramah kpd sesama manusia

Beriman kepada para malaikat memiliki pengaruh yang agung dalam kehidupan setiap mukmin, di antaranya dapat kita sebutkan:
__Mengetahui keagungan, kekuatan serta kesempurnaan kekuasaan-Nya. Sebab keagungan (sesuatu) yang diciptakan (makhluk) menunjukkan keagungan yang menciptakan (al-Khaliq). Dengan demikian akan menambah pengagungan dan pemuliaan seorang mukmin kepada Allah, di mana Allah menciptakan para malaikat dari cahaya dan diberiNya sayap-sayap.

__Senantiasa istiqomah (meneguhkan pendirian) dalam menaati Allah ta’ala. Karena barangsiapa beriman bahwa para malaikat itu mencatat semua amal perbuatannya, maka ini menjadikannya semakin takut kepada Allah, sehingga ia tidak akan berbuat maksiat kepada-Nya, baik secara terang-terangan maupun secara sembunyi-sembunyi.

__Bersabar dalam menaati Allah serta merasakan ketenangan dan kedamaian. Karena sebagai seorang mukmin ia yakin bahwa bersamanya dalam alam yang luas ini ada ribuan malaikat yang menaati Allah dengan sebaik-baiknya dan sesempurna-sempurnanya.

__Bersyukur kepada Allah atas perlindungan-Nya kepada anak Adam, dimana ia menjadikan sebagian dari para malaikat sebagai penjaga mereka.

__Waspada bahwa dunia ini adalah fana dan tidak kekal, yakni ketika ia ingat Malaikat Maut yang suatu ketika akan diperintahkan untuk mencabut nyawanya. Karena itu, ia akan semakin rajin mempersiapkan diri menghadapi hari Akhir dengan beriman dan beramal shalih.
1 2 1