kedalaman cahaya Matahari masuk kelaut tergantung dari tingkat kejerni han air laut itu sendiri. makin jernih makin dalam, bisa sekitar enampuluh meter (atau 180 feet).kapalselam yg sedang menyelam pada kedalam an sedalam itu, masih bisa terlihat secara visual oleh pesawat terbang pengintai maritim / patroli ASW (Anti Submarine Warfare) seperti Lock heed Orion P-3 Australia. Kedalaman ini adalah maksimal bagi flora laut utk melaksanakan proses foto sintesa (memasak makanan). Terumbu karang dll

Jawabanmu

2014-01-15T20:39:11+07:00
Tergantung pada keadaan laut itu sendiri. jika laut itu tenang maka akan lebih sedikit cahaya yang dipantulkan dan dengan kata lain lebih sedikit cahaya yang diteruskan.

jika laut bergelombang (terjadi turbulen) maka akan lebih banyak cahaya yang dipantulkan. perlu diperhatikan bahwa partikel-partikel air menyebabkan jalannya cahaya di air menjadi lebih lambat. cahaya yang mencapai perairan umumnya akan dipantulkan atau diserap.

umumnya sebagian besar cahaya tampak (visible light) dapat berpenetrasi hingga kedalaman 10 m (33 kaki), dan hampir tidak ada yang dapat berpenetrasi pada kedalaman lebih dari 150 meter (490 kaki) dari permukaan laut, meskipun air laut tersebut sangat jernih.
2014-01-15T20:42:07+07:00
Cahaya matahari merupakan cahaya putih. Cahaya putih adalah cahaya polikromatik yang artinya cahaya ini merupakan kombinasi dari beberapa spektrum warna yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu. Cahaya putih (polikromatik) akan terdispersi oleh air (prisma cahaya) menjadi cahaya monokromatik. Teori dasarĀ  mengapa hanya spektrum warna tertentu yang dapat terlihat di kedalaman? Karena setiap spektrum warna memiliki panjang gelombang yang berbeda-beda. Semakin pendek gelombang warna tersebut maka semakin besar kekuatannya untuk menembus kedalaman.

Berikut panjang gelombang spektrum-spektrum warna :Warna ungu, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 400-450 nmWarna biru, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 450-480 nmWarna hijau, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 480-560 nmWarna kuning, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 560-590 nmWarna oranye, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 590-630 nm
Warna merah, bagian dari spektrum yang terlihat yang memiliki panjang gelombang antara 630-700 nm