Seorang petani mempunyai sebidang tanah yang luasnya 432 m². jika tanah tersebut berukuran panjang 24 meter tentukan :
a) lebar tanah tersebut.
b) harga tanah seluruhnya apabila akan dijual seharga Rp 150.000,00 per m²
Tolong dijawab ya thanks :)

2

Jawabanmu

2014-03-27T20:00:14+07:00
Lebar = 432 m^ / 24 m = 18 m

harga tanah seluruhnya= 432 x 150.000= Rp. 64.800.000

kalo salah maaf ya.....
jadiin yang terbaik dong...
ya
itu terima kasih doang....
sorry ya ...
ya gpp
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T20:07:38+07:00
A. total panjang tanah adalah 24 m x 2 m = 48 m²
   432 m² - 48 m² = 384 m²
   384 m² : 2 = 192 m lebar tanah
b. 150.000 x 432 = Rp. 64.800.000
coba cek lagi takut ada yang salah