1) Jumlah sudut yang berdekatan di antara dua garis sejajar adalah 180⁰
<A + <D = 180⁰
<B + <C = 180⁰
2) Pada trapesium sama kaki, sudut-sudt alasnya sama besar.
3) Pada trapesium sama kaki, diagonal-diagonalnya sama panjang.
4) Trapesium sama kaki mempunyai satu sumbu simetri.
5) Trapesium siku-siku mempunyai dua sudut siku-siku.
makasihbanyakk yaaa
iya,smasmaa

Jawabanmu

2014-03-27T19:49:28+07:00
- jumlah sudut yang berdekatan diantara dua garis sejajar adalah 180 derajat
- pada trapesium sama kaki ,sudut-sudut alasnya sama besar
- pada trapesium sama kaki ,diagonal-diagonalnya sama panjang
- trapesium siku-siku mempunyai dua sudutsiku-siku
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T19:52:10+07:00
1.) Trapesium mempunyai tepat sepasang sisi berhadapan yang sejajar .
2.) Jumlah ukurang sudut - sudut yang berdekatan di antara 2 sisi sejajar pada trapesium besarnya 180° .
3.) Trapesium sama kaki mempunyai 2 sisi sama panjang yaitu pada kai - kaki trapesium .
4.) Trapesium sama kaki memiliki 2 pasang sudut yang sama besar .
5.) Trapesium sama kaki mempunyai sepasang diagonal yang sama panjang .
6.)Trapesium sama kaki memiliki 1 sumbu simetri .
semoga membantu ya :)
dan tolong jadikan yang terbaik :)
terimakasih yaa
sama - sama :) ;) :D
terima kasih juga karena sudah menandai jawabanku sebagai yang terbaik , kamu sangat membantu :) ;) :D
:)