Jawabanmu

2014-03-27T19:32:36+07:00
420,450,480

maaf kalau salah.kalau benar jadiin terbaik ya
pilihan nya ; a . 14.600
b. 14.850
c. 15.250
d. 15.400
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T19:32:47+07:00
Bilangan itu adalah :
402, 405, 408, ....., 498 
a = 402, b = 3 

Un = a + (n - 1)b 
498 = 402 + (n - 1)3 
498 = 402 + 3n - 3 
498 = 399 + 3n 
3n = 498 - 399 
3n = 99 
n= 33 

Sn = 1/2 n (a + Un) 
.....= 1/2 x 33 x (402 + 498) 
.....= 16,5 x 900 
Sn = 14.850