Jawabanmu

2014-03-27T19:31:49+07:00
Kapiler sempit yang ada di termometer badan atau termometer klinis dimaksudkan agar raksa yang naik ke pipa kapiler tidak mudah kembali lagi ke resevior raksa sehingga ada kesempatan untuk membaca hasil pengukuran suhu badan dengan akurat.
kapiler sempit yang ada di termometer badan atau termometer klinis dimaksudkan agar raksa yang naik ke pipa kapiler tidak mudah kembali lagi ke resevior raksa sehingga ada kesempatan untuk membaca hasil pengukuran suhu badan dengan akurat.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T19:54:04+07:00
pembuluh kapiler di buat agar cairan raksa dapat lebih bertahan lama saat panas yang di paparkan ke pada termometer tersebut di hilangkan, jika tida di buat pembuluh kapiler kemungkin untuk melihat suhu pun tidak dapat di lakukan dengan akurat selain itu dengan di buat kapiler untuk memampaatkan sihat kohesi dan adesi dari raksa sendiri sehingga dapat di baca lebih mudah
2 5 2