1. pak taswin akan membeli sebuah rumah melalui bank yang menawarkan kpr harga rumah yang akan dibeli Rp 80.000.000,00 pak taswin memberi uang muka Rp 20.000.000,00 dan kekurangannya di ansur selama 10 tahun jika bank memberikan bunga pinjaman 10 % per tahun tent. besaran angsuran pak taswin setiap bulan ?????

tuliskan cara kerjanya yaaaaa... yang bisa menjawab gue jadikan yang baik deh.....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T18:39:17+07:00
Uang muka 20.000.000 berarti yang mau di bayar 60 jt biaya angsuran tanpa bunga= 60.000.000:10 = 6.000.000 bunga = 6.000.000 x 10% = 600.000 biaya yang harus di bayar per tahun = 6.000.000+600.000 = 6.600.000 semoga bermanfaat
maaf, yang ditanyakan biaya angsuran perbulan..... bukan per tahun
2014-03-27T18:44:16+07:00
80.000.000-20.000.000=60.000.000=10/100×60.000.000=6.000.000×10=60.000.000 jadi jawabannya 6.000.000