Seorang pedagang perabot rumah tangga menjual sepasang sofa dengan harga Rp.12.000.000.00. dari penjualan tersebut,dia mendapatkan untung 20% dari modalnya. dia berencana akan menggantikan sofa yang telah laku tersebut untuk di jual kembali,tetapi ternyata harga sofa tersebut sudah naik 10% dari modal sebelumnya .Berapakah sofa itu di jual agar keuntunganya sama dengan penjualan sofa yang pertama ?

2

Jawabanmu

2014-03-27T18:05:17+07:00
12.000.000x20%=2.400.000(untung)
12.000.000-2.400.000=9.600.000(harga awal)
9.600.000x10%=960.000(harga naik)
9.600.000+960.000=10.650.000(harga sofa sekarang)
10.650.000+2.400.000=13.050.000(harga sofa yang harus dijual)
maaf lama sambil nonton tv :D


1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T18:50:13+07:00
Harga beli = 100/ 100+ u × harga jual hb = 100/120 × 12.000.000 =10.000.000 untung nya = 12.000.000 - 10.000.000 = 2.000.000 knaikan harga = 10/100 × 10.000.000 = 1.000.000 harga sofa sekarang = 10.000.000 + 1.000.000= 11.000.000 hrga sofa yg harus dijual = 11.000.000+2.000.000= 13.000.000
1 5 1