Arti pribahasa dari
1. sekali merengkuh dua sampai tiga pulau terlampaui!
2. sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga!
3. seperti ilmu padi semakin tua semakin merunduk!
4 sebab nila setitik rusak rusuk sebelanga!
5. tak ada gading yg tak retak!
6. musang berbulu ayam!
7. nasi sudah menjadi bubur!
8. pagar makan tanaman!
9. pucuk dicinta bulan pun tiba!
10. habis manis sepah dibuang!

2
1.
1. Sekali pekerjaan / tindakan, 2 atau 3 bsa terselesaikan
2. Sepintar"nya orang melakukan sesuatu pasti trdapat keslahannya (misalnya spandai"nya org buat korupsi, pasti nanti tertangkap jga) 3.semakin kta banyak tau, semakin kta bnyak ilmu. Kta tdk boleh sombong. 4. Akibat satu kesalahan (baik itu perilaku ataupun orang) kerusakan atau dampaknya berdampak pada orang banyak / lain 5. Tak ada manusia yang sempurna 7. Apa yang sdh trjadi tdak bsa dirubah kembali
mksh semuanya

Jawabanmu

2014-03-27T17:44:18+07:00
1.sekali bekerja 2,3 pekerjaan terselesaikan
2.sepandai2nya kt menyimpan kebohongan pasti ketauan jg
3.semakin pintar kt tdk boleh sombong
4.gara2 kesalahan 1 org semua kena masalah
5.tak ad org yg tdk punya kesalahan
6.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T17:54:10+07:00
1.satu kali melakukan pekerjaan,dua pekerjaan atau lebih dapat terselesikan. 2.Sepandai-pandainya seseorang,sekali pernah salah pula. 3.Orang yang pandai biasanya selalu merendahkan diri. 4.Kesalahan seorang yang mengakibatkan banyak orang menderita. 5.Sebaik baiknya orang/benda pasti ada kekurangannya. 6.Terlihat jahat tapi hatinya baik. 7.Sudah terlanjur terjadi. 8.Orang yang berkewajiban menjaga malah merusaknya. 9.Hal yang sangat ditunggu telah datang 10.Bila sudah tidak terpakai dibang begitu saja.
1 5 1