1. semua benda yang tercelup dalam zat cair akan mendapat gaya ke atas sebesar

a. berat benda yang dicelupkan

b. berat benda cair yang di desak

c. volume benda yang di celupkan

d. volume zat cair yang di desak benda



2. para nelayan tradisional yang menyelam di lautan banyak tergangu perdengarannya hal ini di sebabkan karena

a. gaya angkat air

b. tekanan atmosfer

c. tekanan hidrostatik air

d. tekanan udara di dalam zat cair

kakak pliss di jawab ya benar

2

Jawabanmu

2014-03-27T17:32:54+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T17:36:03+07:00
Itu semua mengenai hukum archimedes ko, jadi jawaban nomor 1 itu yang c, sebagaimana bunyi hukum archimedes "benda yang tercelup sebagian atau seleruhnya di dalam fluida akan mendapat gaya ke atas sebesar volume fluida yang dipindahkan" dan nomor 2 yang d sebagaimana yang diterapkan pada hukum arcimedes yaitu berenang
#semoga membantu :) 
1 5 1