a) Gontai adalah ..................................................................................................
b) Gunjingan adalah ..............................................................................................
c) Guratan adalah...................................................................................................
d) Kepak adalah.......................................................................................................
e) Mungil adalah.....................................................................................................
f) Persis adalah ......................................................................................................
g) Sembari adalah ..................................................................................................
h) Senja adalah........................................................................................................
i) Tonggeret adalah ...............................................................................................
j) Uzur adalah ........................................................................................................

2
guratan adalah hasil menggurat
kepak adalah sayap;kemampuan sedikit;cita2 tinggi
guratan adalah hasil menggurat
kepak adalah sayap;kemampuan sedikit;cita2 tinggi
mungil adalah kecil;elok;molek;lucu;menarik;hati karena eloknya(taman kanak2)
persis adalah benar;secara pasti;tepat betul;sama besar;serupa
sembari adalah sambil;serta
senja adalah waktu(hari) setengah gelap sesudah matahari terbenam;hari sudah;lepas;usia tua;hari mulai malam;
tonggeret adalah uir uir(bunyinya ret ret)
uzur adalah halangan;berhalangan;lemah badan (krn tua);sakit2an;berpenyakitan;haid;sangat tua;mengandung(hamil)
gunjingan adalah umpatan;pembicaraan;fitnah;yang dipergunjingan

Jawabanmu

2014-03-27T17:05:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gontai ; lambat
guratan ; gores garis
kepak ; sayap
mungil ; kecil
persis ; sama / sangat mirip
senja ; waktu mulai malam/gelap
sembari ; bersama
tonggeret ; sebangsa uir-uir yg berbunyi pada senja hari
uzur ; halangan yg menyebabkan tak bisa datang
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T17:46:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gontai = lambat, perlahan-lahan, lamban, lambat , lambat-lambat gunjingan = fitnah , umpatan guratan = gores , garis, coret kepak = sayap , mengepak , mengemas, mungil = kecil elok, molek ; lucu menarik hati persis = tepat ; kena benar , sama benar sembari = sambil senja = waktu mulai gelap ketika matahari terbenam, mulai malam, pukul 6 petang tonggeret = sebangsa uir-uir yang berbunyi pada senja hari , bunyinya retnong, retnong uzur = alangan yang menyebabkan tak dapat datang, hadir , bekerja dsb ; lemah badan , sakit , berpenyakit jawaban di ambil dari kamus lengkap bahasa indonesia moderen
1 5 1