Jawabanmu

2014-03-27T15:06:05+07:00
Carbon dioksida dan oksigen kalau gk salah..
2014-03-27T15:07:37+07:00
Nitrogen, oksigen, karbondioksida
a.     Nitrogen Merupakan unsur gas yang paling besar prosentasenya di atmosfer. Gas nitrogen sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan tanaman.gas nitrogen salah satu unsure klorofil (zat hijau daun) untuk membantu fotosintesis Gas nitrogen sering juga digunakan sebagai bahan dasar industri pupuk buatan seperti NPK ( nitrogen pospor kalium) yang berguna untukj mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan bibit dasn buah, serta memperbaiki kualitas akar dan daun.
b.    Oksigen Oksigen merupakan unsur gas yang sangat diperlukan untuk pernafasan manusia dan mahluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan. Komposisi oksigen dalam atmosfer mencapai 21%, oksigen terdapat di perairan terutama perairan laut dangkal dan di daratan sampai batas ketinggian tertentu di atas permukaan air laut, semakin tinggi tempat suatu wilayah dari permukaan air laut, lapisan oksigennya semakin tipis. Karena ada oksigen kita dapat bernafas, menyalakan lilin dan lainnya.
c.    Karbondioksida Karbondioksida merupakan gas tidak berwarna, tidak berbau dan gas asam yang ringan. Karbondioksida disebut juga gas asam karbon, molekulnya terdiri dari 1 atom karbon dan 2 atom oksigen, disimbolkan CO2. Karbondioksida sering disebut udara campuran, Beberapa manfaat Gas Karbondioksida : ·         Karbondioksida digunakan untuk memproduksi Sodium Carbonat Na2CO3, sodium bikarbonat NaHC03 dan bahan kimia lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan manusia. ·         Gas Karbondioksida bersifat tidak mudah terbakar dan dapat melokalisir panas, itu sebabnya digunakan sebagai pengisi tabung pemadam kebakaran. ·         Gas Karbondioksida dibutuhkan dalam pernafasan dan fotosintesis tumbuhan.