Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T14:32:38+07:00
Percobaan SACZH

AlatPenangas airGelas beckerKaki tiga dan bunsenBahanDaun ketela pohonKertas timahAlkohol 70%Iodium/lugolAirPada percobaan yang telah lita lakukan ini, benar-benar terbukti bahwa dalam peristiwa fotosintesis dihasilkan amilum (karbohidrat) sebagaimana percobaan penelitian yang telah dilakukan sebelumnya oleh Sachs pada tahun 1980.Hal ini terbukti melalui terjadinya perubahan warna pada daun yang telah direbus dalam air panas setelah ditetesi iodium.Bagian daun yang tidak ditutupi berubah warna menjadi hitam setelah ditetesi iodium dan hal ini membuktikan bahwa pada bagian daun itu terdapat amilum sebagai hasil dari peristiwa fotosintesis yang terjadi sebelum percobaan dilakukan,sebaliknya pada bagian daun yang ditutupi akan berwarna putih setelah ditetesi iodium dan hal ini membuktikan bahwa pada bagian daun itu tidak terdapat amilum (karbohidrat)tidal adanya amilum tersebut karena ketika proses fotosintesis terjadi, bagian daun tersebut tidak mengalami fotosintesis karena tidak mendapat sinar matahari yang cukup dan tidak dapat memperoleh karbondioksida dari udara karena bagian daun tersebut tertutup rapat oleh kertas timah , dan klorofil di bagian tersebut tidak teraktivasi

2014-03-27T17:36:43+07:00
Percobaan sachs
bahan yang diperlukan itu ada yang jelas daun,air,alkohol,iodine,alumunium foil,gunting  Selotip ,beaker glass,penjepit kayu/pinset bisa, lampu bunsen,pipet,cawan petri,kaki tiga,kasa kawat
semoga membantu.....