Jawabanmu

2014-03-27T13:44:03+07:00
karena menggunakan cara kromtografi 
kromotografi merupakan pemisahan campuran yang didasarkan pada perbedaan kecepatan merambat antara partikel - partikel yang bercampur dalam suatu medium diam ketkia dialiri suatu media gerak 
contohnya tes urine dan untuk mengetahui seorang atlit memakai doping atau tidaknya

urine adalah produk tubuh ( hasil penyaringan bahan makanan atau lainnya yang masuk ke dalam tubuh ). karena alkohol tidak sepenuhnya di konsumsi oleh tubuh / ada sisa penyaringan makanan / minuman yang telah masuk ke dalam tubuh. 
secara tidak langsung sisa makanan / minuman yang tidak terpakai ini ada kandungan alkoholnya. dengan catatan orang tersebut minum alkohol atau tidak. 

atau bahan narkotik lainnya juga bisa di tes dari urine. 

2 1 2
2014-03-27T13:44:59+07:00
Karena tes urin ini adalah: tes yang dapat dideteksi dari baunya
[ Urin terdiri dari air dengan bahan terlarut berupa sisa metabolisme (seperti urea), garam terlarut, dan materi organik. Cairan dan materi pembentuk urin berasal dari darah atau cairan interstisial. Komposisi urin berubah sepanjang proses reabsorpsi ketika molekul yang penting bagi tubuh, misal glukosa, diserap kembali ke dalam tubuh melalui molekul pembawa. Cairan yang tersisa mengandung urea dalam kadar yang tinggi dan berbagai senyawa yang berlebih atau berpotensi racun yang akan dibuang keluar tubuh. Materi yang terkandung di dalam urin dapat diketahui melalui urinalisis. Urea yang dikandung oleh urin dapat menjadi sumber nitrogen yang baik untuk tumbuhan dan dapat digunakan untuk mempercepat pembentukan kompos.