Jawabanmu

2014-03-27T11:28:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Idul adha merupakan ibadah haji bagi kaum muslimin yang menjalankannya, tahukah anda bahwasanya pada hari tersebut kaum muslim di seluruh dunia di sunnahkan untuk menyembelih qurban, berikut ada sebuah anekdot yang menjelaskan tentang Qurban.
Ada Seorang Juragan kaya dari sebuah kampung, akan tetapi juragan ini terkenal sangat pelit di kampungnya , suatu ketika si juragan berkeinginan untuk berkurban pada Hari Raya Iedul Adha ini. Kebetulan anggota keluarga Sang Juragan ini berjumlah 8 Orang. Salah satu diantaranya masih Balita. Sang Juragan Berpikir tentu Sapi satu ekor bisa untuk 8 orang ini, kan ada yang masih balita jadi cukup lah 1 ekor sapi untuk 8 orang ini.Sang Juragan, untuk menyakinkan diri, ingin meminta pendapat dari Kyai Jono. Maka berkunjunglah Juragan ke rumah Kyai Jono.“Kyai, saya ingin berkurban untuk keluarga saya yang 8 orang, 1 diantaranya kan masih balita, Jadi boleh nggak saya berkurban seekor sapi untuk 8 orang ini ?”, Tanya Juragan.“Juragan, Seekor sapi, sesuai dengan yang ada di kitab itu hanya untuk 7 Orang. Jadi Tidak bisa kalau digunakan untuk atas nama 8 Orang”, jawab Kyai Jono.“Walaupun seorang diantaranya Masih balita, Kyai ?”, tanya Juragan lagi.“Iya, sesuai dengan yang ada di kitab begitu”, jawab Kyai Jono lagi.“Oh begitu ya Kyai”, Ucap Juragan. Juragan pun pulang, dalam hati, masih ada ketidakpuasan, ah mestinya bolehlah kan seorang diantaranya masih balita.Dilain hari, Sang Juragan ingin meminta pendapat kepada Kyai Joni, Seorang Ahli Fiqh dari kampung sebelah. Sehingga berkunjunglah Juragan ke Kyai Joni.“Kyai, Anggota keluarga saya 8 Orang, salah satu diantaranya masih balita. Boleh ya saya berkorban untuk 8 orang ini dengan seekor sapi ?” Tanya Juragan.“Oh boleh saja”, Jawab Kyai Joni.“Jadi boleh ya Kyai”, Ucap Juragan. Dalam hati Juragan merasa tenang dan puas mendapat jawaban dari Kyai Joni.“Hanya ini, Anakmu yang masih balita ini kan kalau mau naik sapi masih ketinggian, jadi dia butuh tangga panjatan untuk naik ke punggung sapi ini nanti”, Sambung Kyai Joni.“Oh ya, Terus tangga panjatan ini apa Kyai?” Tanya Juragan.“Tangga panjatan ini, ya tambah korban Kambing satu ekor lagi”, Jawab Kyai Joni.“Oh begitu ya, baik nanti saya tambah kambing satu ekor untuk tangga panjatan anak saya ini, Kyai”, ucap Juragan dengan rasa puas hati. Juragan pun pamit pulang dengan hati yang lega.

dari cerita diatas dapat diambil kesimpulan bahwasanya berkurban sapi itu di khususkan untuk 7 orang saja baik yang berkurban besar maupun kecil



Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T11:28:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Orang Utan
Pada suatu hari semua orang hutan berkumpul mengadakan rapat,membahas tentang semua suku yang ada di indonesia. Ketika Raja orang hutan bertanya
“Hai kalian semua ….. kita akan bangun sebuah kota di hutan ini, masing-masing harus mendaftar sebagai suku yg ada di Idonesia,”
“iya….iya….iyaaaaa.” jawab semua
“kamu jadi suku batak,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku sunda ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku madura ,”
“saya siap,”
“kamu jadi suku dayak,”
“saya siap ,”
Ketika yang terakhir di tanya,
“Hai … kamu jadi suku jawa…..!”
Dengan muka masam yg terakhir menjawab,
“saya tidak mau jadi suku jawa”
Dengan tegasnya dan sambil marah-marah…!
“Apa alasan kamu kok nggak mau jadi suku jawa …?”
dia pun menjawab … dengan tegasnya …
“kalau saya jadi suku jawa saya pasti DITRANSMIGRASIKAN LAGI KE HUTAN !!!”


2 4 2