Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T11:05:01+07:00
@ Alam dan alam :
1. Air dengan tumbuhan : Tumbuhan membutuhkan air untuk tumbuh dan berkembang serta untuk menyimpan air pada tumbuhan
2. Tumbuhan dengan tanah : Tumbuhan membutuhkan zat hara dari tanah serta untuk tumbuh
3. Air dengan tanah : Contohnya pengairan pada sawah, tanah membutuhkan air supaya dapat terus subur.
4. Air dengan hewan : Hewan membutuhkan air untuk minum
5. Tumbuhan dengan hewan : Misalnya hewan herbivora membutuhkan tumbuhan untuk makan, contohnya daun di pepohonan.

@ Alam dan sosial :
1. Manusia dengan air : manusia membutuhkan air untuk minum , mandi , dll.
2. Manusia dengan hewan : manusia dapat membutuhkan daging hewan untuk bahan konsumsi
3. Manusia dengan udara : manusia membutuhkan udara untuk bernafas
4. Manusia dengan tanah : Manusia membutuhkan tanah untuk bercocok tanam , tempat berpijak , membangun rmh, dll.
5. Manusia dengan tumbuhan : manusia membutuhkan tumbuhan untuk bahan konsumsi
2 5 2
2014-03-27T11:14:01+07:00
Persebaran penduduk,perbandingan jumlah penduduk,sistem transportasi,lapangan pekerajaan,dan sarana pendidikan.