pada hari raya,supermarket menjual pakaian dengan diskon besar besaran,ibu membeli kemeja adik dengan harga Rp150.000,00 setelah didiskon 30%(+15%),berapakah harga kemeja tersebut jika tidak didiskon?(sumber.buku matematika kelas 7 kurikulum 2013 halaman 367 nomor 5)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T10:56:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
150.000x45/100=67.500
150.000+67.500=217.500


jawaban terbaik ya
2014-03-27T10:56:42+07:00
150.000 x (100% + 15%) x ( 100% + 30%)
= 150.000 x 115% x 130%
= 150.000 x 115/100 x 130/100
= Rp 224.250,00