1) apa yg dimaksud dg gerak semu,danberikanlah contoh dari gerak semu tersebut !
2) gerak sebuah benda bersifat relatif jelaskan ?
3) apa yg membedakan antara kelajuan dan kecepatan !
4) jelaskan dg gambar perbedaan antara jarak dan perpindahan ?
5) untuk menempuh jarak 200 m Adi memerlukan waktu 20 detik. Kecepatan rata-rata berlari adi adl ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T10:08:28+07:00
1.suatu benda terlihat bergerak,tetapi sebenarnya diam
2.bergerak atau tidaknya suatu benda tergantung pada titik acuannya

3.kelajuan adalah jarak yg ditempuh dalam suatu selang waktu tertentu tanpa memperhatikan arahnya, sedangkan kecepatan adalah perpindahan yang ditempuh per satuan dgn memperhatikan arahnya

4.Jarak menunjukkan panjang lintasan yang sudah ditempuh oleh suatu benda selama selang waktu tertentu. Merupakan besaran skalar.Perpindahan adalah perubahan posisi benda karena adanya perubahan waktu. Merupakan besaran vektor.

5.kecepatan = jarak
                     waktu
                    =200
                      20
                    =10
2014-03-27T13:12:15+07:00
1. benda yang diam tapi kelihatannya gerak pada titik² tertentu (contoh: pohon seolah² bergerak pada saat kita naik mobil tetapi pada kenyataannya pohon itu tidak gerak, melainkan kita yang gerak)