Irsan adalah seorang agen minyak tanah bersubsidi dia membeli 500 liter minyak tanah minyak itu kemudian dijual secara aceran dengan harga Rp. 11.500.00 tiap liter keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan seluruh minyak itu adalah Rp. 200.000.00 berapa rupiahkah yang harus dikeluarkan irsan untuk membeli minyak tanah tersebut?

2
Terima kasih atas jawabaanya

Jawabanmu

2014-03-27T06:08:12+07:00
Harga Jual = 500 liter * Rp 11.500,00 = Rp 5.750.000,00
Harga Beli = Rp 5.750.000,00 - Rp. 200.000,00 = 5.550.000,00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T06:08:29+07:00
Harga beli = harga jual - laba 
Hb = 500 x 11.500 - 200.000 = 5.550.000
1 5 1