Diketahui kubus pqrs.tuvw dgn panjang rusuk 5cm .titik a adalah titik tengah RT.Hitunglah jarak antara
a.titik v dan titik a
b.titik p dan a
c.titik a dan garis sq
d.titik q dan garis rw
e.titik p dan garis rt
mohon bantuannya please.yg jawabannya lgkp sm cranya aq ksih nlai terbaik nanti...

2

Jawabanmu

2014-03-27T06:14:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. VA =  \frac{1}{2}r \sqrt{3}   \frac{5}{2} \sqrt{3}  cm
2. PA = VA =  \frac{5}{2} \sqrt{3}  cm
3. A - SQ =  \frac{1}{2}r =  \frac{5}{2}  cm
4. Q - RW = r = 5cm
5. P - RT = PA =  \frac{5}{2} \sqrt{3}  cm
9 3 9
Jawaban paling cerdas!
2014-03-27T08:14:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kubus PQRS.TUVW
a adalah titik tengah RT
rusuk = 5 cm
diagonal sisi = 5 \sqrt{2}
diagonal ruang = 5 \sqrt{3}

a. jarak Titik V dan titik a
titik V jika diteruskan ke titik P akan menjadi diagonal ruang, jadi jarak titik V dan titik a
=  \frac{1}{2} . 5 \sqrt{3} = \frac{5 \sqrt{3} }{2} cm

b. titik P dan titik a
titik P jika diteruskan ke titik V akan menjadi diagonal ruang, jadi jarak titik V dan titik a
titik (V,a) = titik (P,a) =  \frac{5 \sqrt{3} }{2} cm

c. titik a dan garis SQ
misalkan titik tengah SQ = X
misalkan titik tengah UW = Y
titik X jika diteruskan ke titik Y akan sama dengan panjang rusuk, jadi jarak titik X dan titik a
=  \frac{1}{2} . 5
= 2,5 cm

d. titik Q dan garis RW
(ingat! RW adalah diagonal sisi)
misalkan titik tengah RW = O
OR = OW =  \frac{1}{2} RW
               =  \frac{5 \sqrt{2} }{2}
jarak (Q,O) =  \sqrt{ QR^{2} + RO^{2} }  =  \sqrt{ 5^{2} + (5 \sqrt{2}) ^{2} }
                 =  \sqrt{75} =  5\sqrt{3} cm

e. titik P dan garis RT = titik P dan a (di nomor b)
=  \frac{5 \sqrt{3} }{2} cm

semoga membantu :) jadikan yang terbaik ya :))



8 4 8
masih ga stuju -.-"
"kalo gitu sama aja dong dgn jarak titik ke titik, bukan jarak titik ke garis".maksusudnya pelajaran yang aku plajari di skolah sih yang di cari harus titik ke titik tengah dari garis tsb, bukan titik ke jarak garis terdekat gitu.. ^_^!
jarak titik ke garis juga merupakan jarak titik ke titik, tapi titiknya titik tempat perpotongan tepat tegak lurus...
ya udah sih kalo masih ga setuju... :D
hahahahha :D
-_-'