dengan bersumpah palapa dan dengan menguasai kerajaan-kerajaan kecil, sehingga semua patuh dengan maja pahit, oleh karena itu gajah mada dapat menyatukan Nusantara

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T22:57:31+07:00
penyatuan ini berawal dari sumpah palapa yang diucapkan oleh gajah mada ketika pengangkatannya sebagai patih amangkhabumi. Penyatuan ini dimulai dari wilayah Sumatera kemudian wilayah semenanjung malaka berlanjut hingga wilayah timur nusantara
1 5 1
2014-03-26T22:59:20+07:00
Gajah mada itu sebagai patih ya, dan dia yg memerintahkan itu rajanya yg bernama Hayam Wuruk, nah dari pertanyaanmu tadi, menurutku cara yg utama dari menguasai wilayah2 adalah dengan mengoptimalkan armada lautnya yg kuat, ya tentu yg paling melalui perang2