Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T22:44:20+07:00
 hal ini nampak dari persebaran flora dan fauna di Indonesia. Flora dan fauna di Indonesia barat memiliki kesamaan dan kemiripan dengan spesies Asia, sementara di Indonesia timur mirip dengan spesies Australia 

selain itu juga nampak dari lautan yang menghubungkan antar daratan tersebut, lautannya tidak begitu dalam. Ini karena lautan tersebut terbentuk dari pencairan es pada akhir jaman es (10000 tahun lalu), yang mengakibatkan tenggelamnya daratan di daerah itu. Hal ini disebut dangkalan. Di Indonesia barat namanya dangkalan Sunda, sedangkan di Indonesia timur namanya dangkalan Sahul

*mungkin :-D
1 5 1
2014-03-26T22:52:28+07:00
Buktinya adalah adanya alur sungai sunda selatan,adanya alur sungaiutara,kedalaman laut 100 meter,adanya persamaan fauna asia dengan kalimantan,adanya persamaan jenis ikan.