Tentukan Pola Jabatan Kalimat (S-P-O-K) dari kalimat ini

1. Tidak ketinggalan, Darman juga meninjau salah satu daerah yang menjadi korban banjir
2..Mereka membawa sembako untuk dibagi-bagikan kepada korban banjir
3. Ia menebar senyum dan menjadi pusat perhatian warga

2

Jawabanmu

2014-03-26T23:11:33+07:00
1. K - S - P - O
2. S - P - O - K
3. S - P - O - K
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T23:15:01+07:00
1. Darman => S
    juga meninjau => P
    salah satu daerah yang menjadi korban banjir => O
    tidak ketinggalan => K
2. Mereka => S
    membawa => P
    sembako => O
    
untuk dibagi-bagikan kepada korban banjir => K
3. Ia => Ia
    menebar; menjadi => P
    pusat perhatian warga => O
    (merupakan kalmat majemuk karena diimbuhi kata penghubung)
terima kasih jawabannya :) sekarang jadi ngerti :D
kembali