Jawabanmu

2014-03-26T22:23:14+07:00
3 ruangan. yaitu 2 serambi dan 1 bilik
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T22:25:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Amphibia : Memiliki Jantung yang beruang 3 yaitu 1 Bilik dan 2 Serambi 
AmphibiaJantung katak terdiri :- 3 ruang : 2 atrium dan 1 ventrikel- Sinus venosus : menampung darah dari pembuluhbesar yang akan masuk ke atrium kanan.Arah aliran darah :Darah yang kaya O2 dari paru-paru dan kulit masuk ke atrium kiri. Darah yang miskin O2 masuk ke atrium kanan dengan perantaraan sinus venosus. Dari atrium darah masuk ke ventrikel sehingga terjadi percampuran darah yang kaya O2 dan darah yang miskin O2 . Dari ventrikel darah yang kaya O2 dipompa ke jaringan tubuh dan pada saat darah yang miskin O2 dialirkan ke paru-paru ke kulit untuk memperoleh O2.Peredaran darah katak termasuk peredaran darah ganda (dalam satu kali peredarannya, darah melewati jantung 2 kali).

semoga membantu :)
3 5 3