Mengapa adanya protein dalam urine menandakan ada sesuatu yang salah pada ginjal?

2
pada dasarnya fungsi ginjal adalah menyaring urine kita sampai urine tersebut benar benar tidak mengandung zat apa pun terlebih zat yg masih berguna bagi tubuh kita, dengan komponen komponen ginjal yakni glomerolus dan lain sebagainya . ada komponen ginjal yang berfungsi menyaring protein urine yaitu membran filtrasi , apabila setelah penyaringan urine kita masih mengandung protein , itu menandakan bahwa ginjal kita mengalami kerusakan. trimakasih

Jawabanmu

2014-03-26T22:08:23+07:00
Setiap darah yang masuk kedalam ginjal akan di saring didalam glomerulus,,, membran filtrasi terdiri atas 3 lapisan yaitu endothel, membrana basalis dan sel podocyte,, membrane filtrasi ini tidak dapat dilewati oleh protein, bahkan protein terkecil dalam darah yaitu albumin sehingga tidak akan ditemukan protein di dalam urin 
. 
makannya saat ditemukan protein didalam urine ,, dapat mengarahkan terjadinyakerusakan pada ginjal....
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T22:09:49+07:00
Itu berarti ada kerusakan pada nefron (dalam ginjal) dimana tempat terjadi filtrasi reabsorbsi dan augmentasi terjadi pada nefron, jika nefron rusak maka pada saat filtrasi atau reabsorbi zat sisa makanan yg masih digunakan oleh tubuh seperti protein tidak diserap melainkan ikut terbuang bersama urin sekunder
1 5 1