MOHON BANTUANNYA YA
3. Carilah rumus suku ke-n dari barisan bilangan berikut!
a. 99, 96, 93, ...
b. 3, 9, 27, ...
4. ???
5. Tentukan suku ke-11 jika diketahui suku ke-5 dan suku ke-9 barisan aritmatika adalah 30 dan 42!

(Essay)

2

Jawabanmu

2014-03-26T21:15:31+07:00
Saya tahunya nomer 5
jawabannya 48, 

caranya U5 = a + 4b = 30
            U9= a + 8b = 42
kalau dikurang kan 4b = 12
jdi b = 3

a+4b = 30
a+4.3 = 30
a = 30-12 = 18

un = a + (n-1)b
u11= 18 + 10.3
=48
kalo nmr 3
sebentar
jgn lama2
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T21:23:19+07:00
3. a) 102 - 3n
    b) 3^n

5. diket : U5= 30= a + 4b
              U9=42= a + 8b  _
                   -12=  -4b
                     b= 3
a + 4b = 30
a + 4(3) = 30
     a  =  18

jadi U11 = a + 10b
             = 18 + 10(3)
             = 48
jadikan jawaban yang terbaik ya ^^
yg nmr 3 b itu mksdnya apa
rumus dari barisan tsb