TUGAS PENDAHULUAN LAB. DASAR-DASAR KOMPUTASI KAMIS,
1. Apa yang dimaksud Microsoft Excel serta fungsinya?
2. Perbedaan workbook dan worksheet?
3. Sebutkan dan jelaskan fungsi ikon (tools) yang ditunjuk pada gambar berikut: 4. Ada fungsi dari perintah (rumus) :
a. SUM b. AVERAGE c. MAX d. MIN e. COUNT
5. Bagaimana cara mengaktifkan fasilitas khusus statistik pada Microsoft Excel

1

Jawabanmu

2014-03-26T21:23:12+07:00
1. Microsoft Excel merupakan program aplikasi lembar kerja (spredsheet) yang memiliki fitur berbagai jenis kalkulasi dan pembuatan grafik. Microsoft Excel berfungsi mengolah berbagai bentuk pengolahan angka yang lain, seperti ppenyusunan data, memproyeksikan, menganalisa, serta mempresentasikan data dalam bentuk ilustrasi yang profesional dan menawan

2. kalau workbook adalah buku kerja dalam microsoft excel yang merupakan keseluruhan dari tampilan awal excel. Sedangkan worksheet adalah lembar kerja yang digunakan untuk bekerja dalam microsoft excel yang terdiri atas sejumlah kolom dan baris

3. - Sum berfungsi untuk melakukan penjumlahan dalam suatu range
    - Average berfungsi untuk menghitung rata-rata dalam suatu range
    - Max berfungsi mencari nilai maksimal dalam suatu range
    - Min berfungsi untuk mencari nilai minimal dalam suatu range
    - Count Numbers berfungsi untuk menghitung jumlah data dalam suatu range

4. Untuk mengaktifkannya klik menu Tools ⇒ Add-ins ⇒ kemudian centang pilihan Analysis ToolPak . Selanjutnya klik tombol OK

SEKIAN DAN TERIMA KASIH ......=)

yang terbaik ya....=)