Jawabanmu

2014-03-26T20:57:47+07:00
Diketahui : 
Np = 40 lilitan
Ns = 160 lilitan
Vp = 120 volt

Ditanya : Vs ?

Jawab : 
Np/Ns=Vp/Vs
40/160=120/Vp
Vs=160 x 120 / 40
Vs=480 volt

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T21:00:59+07:00
Vp=120v \\Np=40 \\ Ns=160 \\ Vs? \\  \\Answer \\  \\  \frac{Vp}{Vs} = \frac{Np}{Ns}  \\  \\  \frac{120}{Vs}=  \frac{40}{160} \\  \\ 40Vs=19200 \\  \\ Vs=480v

Jadi tegangan skunder 480 volt dan tegangan primer 120 volt
"STEP UP"
1 5 1