Tolong bantu
TUGAS PENDAHULUAN LAB. DASAR-DASAR KOMPUTASI
1. Apa yang dimaksud Microsoft Excel serta fungsinya?
2. Perbedaan workbook dan worksheet?
3. Ada fungsi dari perintah (rumus) : a. SUM b. AVERAGE c. MAX d. MIN e. COUNT 5. Bagaimana cara mengaktifkan fasilitas khusus statistik pada Microsoft Excel
plisss:-(

2

Jawabanmu

2014-03-26T21:03:05+07:00
1.) Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan menajemen data.
1. fungsi Sum : Digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data pada satu range, penulisannya : =SUM(number1,number2,..)
2. Fungsi Average : Digunakan untuk mencari nilai rata-rata, penulisannya : =average(number1,number2,…)
3. Fungsi Max : Digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari sekumpulan data, penulisannya : =max(number1,number2,…)
4. Fungsi Min: Digunakan untuk mencari nilai terendah dari sekumpulan data, penulisannya : =max(number1,number2,…)
5. fungsi Count : Digunakan untuk menghitung jumlah data dari range yang kita pilih
6. Fungsi Stedev : Digunakan untuk menentukan standart devisiasi dari suatu range, penulisannya : =stedev(number1,number2,…)
7. Fungsi Var : Digunakan untuk menentukan nilai varience dari suatu range, penulisannya : =var(number1,number2,…)




2.) workbook adalah buku kerja dalam microsoft excel yg merupakan keseluruhan dari tampilan awal excel.

worksheet adalah lembar kerja dalam microsoft excel yg terdiri atas sejumlah kolom dan baris.
jadiin yg terbaik dong plis
2014-03-26T21:21:13+07:00
1. Microsoft Excel merupakan program aplikasi lembar kerja (spredsheet) yang memiliki fitur berbagai jenis kalkulasi dan pembuatan grafik. Microsoft Excel berfungsi mengolah berbagai bentuk pengolahan angka yang lain, seperti ppenyusunan data, memproyeksikan, menganalisa, serta mempresentasikan data dalam bentuk ilustrasi yang profesional dan menawan

2. kalau workbook adalah buku kerja dalam microsoft excel yang merupakan keseluruhan dari tampilan awal excel. Sedangkan worksheet adalah lembar kerja yang digunakan untuk bekerja dalam microsoft excel yang terdiri atas sejumlah kolom dan baris

3. - Sum berfungsi untuk melakukan penjumlahan dalam suatu range
    - Average berfungsi untuk menghitung rata-rata dalam suatu range
    - Max berfungsi mencari nilai maksimal dalam suatu range
    - Min berfungsi untuk mencari nilai minimal dalam suatu range
    - Count Numbers berfungsi untuk menghitung jumlah data dalam suatu range

4. Untuk mengaktifkannya klik menu Tools ⇒ Add-ins ⇒ kemudian centang pilihan Analysis ToolPak . Selanjutnya klik tombol OK

SEKIAN DAN TERIMA KASIH ......=)

yang terbaik ya....=)