Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T20:32:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ekonomi
- Kurangnya pedapatan perkapita 
- Rendahnya APBD
- Rendahnya alokasi dana untuk pendidikan

Sosial

- Anggapan jika bersekolah hanya akan menghabiskan uang
- Sekolah hanya menjadi ajang bergaul
- Sekolah hanya formalitas

Budaya

- Budaya kurang disiplin
- Budaya tidak tepat waktu
- Budaya Malas untuk belajar 
1 5 1
2014-03-26T20:40:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Aspek geografis: daerah penduduk yang terpencil, mungkin di daerah pedalaman, hutan, gunung, dll. ini membuat susahnya akses pendidikan untuk masuk ke sana ataupun susahnya penduduk tsb u/ mengakses pendidikan di daerah kecamatan (jauh). 

aspek ekonomi: karena kurangnya penghasilan/pendapatan yang pas pas-an, orang tua atau keluarga kurang mampu membiayai. entah itu biaya operasional atau biaya transportasi(berhubungan dg aspek geografis)

aspek sosial dan budaya: ambil contoh, suku anak dalam di daerah pedalaman jambi, bisa juga anak di pedalaman papua. menurut budaya mereka, sekolah itu masih dinilai tabu dan melanggar adat.