Jawabanmu

2014-03-26T20:09:00+07:00
Contoh teks eksposisi dalam tema politik atau ekonomi 

pesan boediono terkait ekonomi pasar
Ketika terjadi pergantian tahun, banyak prediksi analis keuangan untuk mengetahui bagaimana kondisi ekonomi di tahun baru. Misalnya Wakil Presiden (Wapres) Boediono menyampaikan soal kemungkinan terkait kondisi-kondiri pasar ekonomi Indonesia di tahun baru ini. “Saat pergantian tahun orang banyak mengambil bola kristalnya, bagaimana melihat kondisi 2014, ada pula yang membuka website, membuka horoskop, membuka shio, membuka buku-buku lama seperti Joyoboyo, hal itu yang dilakukan oleh orang awam, tapi kalau orang pelaku pasar modal akan mendengarkan ramalan para analis keuangan, para selebriti pasar uang bagaimana kondisi pasar modal dunia dan Indonesia sendiri bagaimana melangkah pada 2014,” kata Boediono dalam sambutannya di acara pembukaan perdagang saham awal tahun di Bursa Efek Indonesia, Kamis (2/1/2014). Boediono mengungkapkan semua ramalan tersebut akan kembali pada diri masing-masing pribadi soal keputusan apa yang akan diambil 2014 tahun ini. “Karena perbedaan ramalan yang dilakukan orang awam dan para selebriti pasar modal hasilnya beda tipis, karena semua yang diungkapkan akan kembali pada diri kita sendiri bagaimana melangkah pada 2014,” ujarnya. Boediono memberikan ramalan-ramalannya apa yang akan terjadi pada 2014, khususnya dibidang keuangan, untuk menjadi panduan bagi para pelaku pasar modal. “Saya ingin memberi beberapa dukungan
2014-03-26T20:11:55+07:00
Bahaya bagi Remaja

Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.

Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa.