Jelaskan mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar bagi nkri?

2
menurut saya tanpa adanya persatuan dan kesatuan di NKRI suatu negara tidak dapat berdiri dengan tegak. bahkan NKRI pun tak akn prnah bisa memperoleh kemerdekaan tanpa ada suatu warga negara.

Jawabanmu

2014-03-26T19:40:24+07:00
Agar nkri tetap bersatu dan menjadi kesatuan yg utuh sehingga tdk terjadi perpecahan atau terpecah belahnya nkri
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T19:41:02+07:00
Karena negara tercipta oleh rasa perstuan dan kesatuan dari elemen masyarakat yg ingin merdeka dari penjajahan,,oleh karena itu bangsa ini tdk akan terbentuk tampa persatuan untuk merdeka misalkan upaya untuk memukul mundur penjajah dari wilayah indonesia dari beberapa daerah
1 5 1