Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T19:18:42+07:00
Membagi sama adil, memotong sama panjang.
Jika membagi maupun memutuskan sesuatu hendaknya harus adil dan tidak berat sebelah.

Air beriak tanda tak dalam.
Orang yang banyak bicara biasanya tak banyak ilmunya.

Air tenang menghanyutkan.
Orang yang kelihatannya pendiam, namun ternyata banyak menyimpan ilmu pengetahuan dalam pikirannya.

Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga.
Sifat-sifat anak biasanya menurun dari sifat orangtuanya.

Berguru kepalang ajar, bagai bunga kembang tak jadi.
Menuntut ilmu hendaknya sepenuh hati dan tidak tanggung-tanggung agar mencapai hasil yang baik.

Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga.
Sepandai-pandainya manusia, suatu saat pasti pernah melakukan kesalahan juga.

Tong kosong nyaring bunyinya.
Orang sombong dan banyak bicara biasanya tidak berilmu.
Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.
Karena kesalahan kecil, menghilangkan semua kebaikan yang telah diperbuat.
bagaikan burung di dalam sangkar.
Seseorang yang merasa hidupnya dikekang.
Sakit sama mengaduh, luka sama mengeluh.
Seiya sekata dalam semua keadaan.
Jauh di mata dekat di hati
Dua orang yang tetap merasa dekat meski tinggal berjauhan.



2014-03-26T19:20:04+07:00
Besar pasak dari pada tiang = besar pengeluaran dari pada pendapatan
tidak ada gading yang tak retak= tidak ada manusia yang sempurna 
air beriak tanda tak dalam= orang yang banyak bicara biasanya tidak berilmu
bagai pungguk merindukan bulan= membayangkan sesuatu yang tidak mungkin
bagai makan buah simalakama=dihadapkan dua pilihan yang sulit
JADIKAN YANG TERBAIK YAK