Anto menabung di bank A sebesar Rp.200.000,00 dengan bunga tunggal 12% per tahun.Ani menabung di bank B sebesar Rp.250.000,00 dengan bunga tunggal 10% per tahun.Setelah 6 bulan,mereka mengambil uangnya.Berapakah selisih uang mereka?

2

Jawabanmu

2014-03-26T19:01:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah bunga = awal tabungan x persen bunga x lama menabung
Bank A = 200.000 + jumlah bunga
            = 200.000 + 200.000 x 12/100 x 6/12
            = 200.000 + 12.000 
            = Rp 212.000
Bank B = 250.000 + jumlah bunga
            = 250.000 + 250.000 x 10/100 x 6/12
            = 250.000 + 12.500
            = Rp 262.500
Selisih = Rp 262.500 - Rp 212.000
           = Rp 50.500
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T19:07:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A=
200.000 + ( 12 : 12 × 6 ) =
200.000 + 6 % = 212.000

B=
250.000 + ( 10 : 12 × 6 ) = 
250.000 + 5 % = 262.500

Rp 262.500 - Rp 212.000 = Rp 50.500

tolong jadikan yang terbaik ya