Jawabanmu

2014-03-26T18:39:00+07:00
1.) -7,-4,-1,2,5,... maka suku ke 31 adalah 2.) 3,7,11,15,19,... tentukan suku ke 20 3.) tentukan rumus suku ke n dari barisan : 8,16,24,32,... 4.) tentukan rumus suku ke n dari barisan : 40,35,30,25,..
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T18:45:46+07:00
1.Dari barisan aritmatika diketahui suku ke-10 adalah 41 dan suku ke-5  adalah 21, maka besarnya suku ke-50 adalah ....
A.     
200                        D. 203

B.      201                        E. 204
C.      202

Jawaban :   B

2.
Jumlah n suku pertaman deret aritmatika dinyatakan dengan Sn = n2 + 5n. Suku ke-20 dari deret aritmetika tersebut adalah ….
A.     
44                  D. 38

B.     
42                  E. 36

C.      40
 Jawaban : A

3.Seorang penjual daging pada bulan januari dapat menjual 120 kg, bulan Februari 130 kg, Maret dan seterusnya selama 10 bulan selalu bertambah 10 kg dari bulan sebelumnya. Jumlah daging yang terjual selama 10 bulan adalah ….
A.     
1.050 kg         D. 1.650 kg

B.     
1.200 kg         E. 1.750 kg

C.     
1.350 kg

Jawaban : D

 Diketahui : a = 120 kg, b = 10 kg, n = 10 bln

4.Diketahui barisan aritmetika dengan Un adalah suku ke–n. Jika U2 + U15 + U40 = 165, maka U19 = ….
A.     
10                  D. 55

B.     
19                  E. 82,5

C.     
28,5

 Jawaban : D
U2 + U15 + U40 = 165
(a + b) + (a + 14b) + (a + 39b) = 165
3a + 54b  = 165 (dibagi 3)
 
a + 18b   = 55

Jadi U19  = a + 18b = 55


jadikan jawaban yg terbaik ya
1 5 1