Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T18:23:38+07:00
Musim hujann. karena indonesia terkena angin muson barat yang berasal dari Asia (S. Pasifik). yg terjadi pada umumnya bulan oktober sampai april. tapi karena dampak pemanasan global, musim hujan tak menentu,,..
15 4 15
2014-03-26T18:24:09+07:00
Angin Musim Barat/Angin Muson Barat adalah angin yang berhembus dari Benua Asia (musim dingin) ke Benua Australia (musim panas) dan mengandung curah hujan yang banyak di Indonesia bagian Barat, hal ini disebabkan karena angin melewati tempat yang luas, seperti perairan dan samudra. Contoh perairan dan samudra yang dilewati adalah Laut China Selatan dan Samudra Hindia. Angin Musim Barat menyebabkan Indonesia mengalami musim hujan. Angin ini terjadi pada bulan Desember, januari dan Februari, dan maksimal pada bulan Januari dengan kecepatan minimum 3 m/s.
6 2 6