Jawabanmu

2014-03-26T18:09:49+07:00
A. ATP = Adenosin Triphosphat
b. RDP = Ribulosa Diphosphat
c. NADPH2 = Nikotin Amida Dinukleotida Phosphat Hidrogenase
d. PGAL = Glyceraldehyde 3-Phosphat
e. RUBP = Ribulosa Biphosphat
4 1 4
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T18:39:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
ATP dapat digunakan untuk menyimpan dan mentranspor energi kimia dalam sel. ATP juga berperan penting dalam sintesis asam nukleat. Molekul ATP juga digunakan untuk menyimpan energi yang dihasilkan tumbuhan dalam respirasi selular. ATP yang berada di luar sitoplasma atau di luar sel dapat berfungsi sebagai agen signaling yang memengaruhi pertumbuhan dan respon terhadap perubahan lingkungan.


Apakah RDP yang dimaksud adalah Remote Desktop Protocol? Jika iya, Anda membandingkan dua hal yang sama sekali berbeda. Seperti membandingkan kopi dengan mobil.

VPS adalah hasil dari teknologi yang disebut virtualisasi, di mana teknologi tersebut berusaha untuk membuat versi virtual dari sesuatu. Dalam hal VPS, teknologi ini berusaha untuk membuat versi virtual dari sebuah server fisik. Sementara RDP adalah protocol. Protocol adalah satu set aturan yang digunakan oleh dua node di jaringan untuk berkomunikasi. Semacam bahasa yang digunakan oleh manusia untuk berkomunikasi satu sama lain.


NADPH2 adalah pembentuuk raksi terang
Robin Hill mengemukakan bahwa cahaya matahari yang ditangkap oleh klorofil digunakan untak memecahkan air menjadi hidrogen dan oksigen. Peristiwa ini disebut fotolisis (reaksi terang).
H2 yang terlepas akan diikat oleh NADP dan terbentuklah NADPH2. 



PGAL (PhospoGliserAldehid  adalah tahap untuk memecahkan molekul.

Ribulosa-1,5-bisfosfat karboksilase-oksigenase, disingkat Rubisco (dari nama bahasa Inggrisnya), adalah enzim raksasa yang berperan sangat penting dalam reaksi gelap fotosintesis tumbuhan. Enzim inilah yang menggabungkan molekul ribulosa-1,5-bisfosfat (RuBP, kadang-kadang disebut RuDP) yang memiliki tiga atom C dengan karbondioksida menjadi atom dengan enam C, untuk kemudian diproses lebih lanjut menjadi glukosa, molekul penyimpan energi aktif utama pada tumbuhan.
Dilihat dari komposisi asam amino penyusunnya, Rubisco sangatlah konservatif, dalam arti tidak banyak mengalami perubahan dalam urutan asam amino ataupun basa N dari gen-gen pengkodenya. Gen-gen Rubisco berlokasi di plastida.


semoga membantu :)


3 4 3