Jelaskan pengertian cairan empedu? mengapa cairan ini harus dikeluarkan dari tubuh?

2
Cairan empedu adalah cairan yang disekresi (diproduksi) oleh hati. karena jika tidak dikeluarkan akan mengganggu bahkan meracuni tubuh

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T15:38:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cairan empedu adalah cairan ekskresi, sisa hasil metabolisme tubuh. karena jika tidak dikeluarkan akan menjadi toksin/racun yg akan membahayakan kesehatan.
13 3 13
2014-03-26T15:40:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cairan empedu/bilirubin adalah hasil dari perombakan sel darah merah yang sudah tua oleh kerja si hati. Mengapa harus dikeluarkan oleh tubuh? Karena cairan tersebut merupakan cairan ekskresi yang sudah tak digunakan tubuh saat itu. Semoga membantuuuu ^^
6 4 6