Jawabanmu

2014-03-26T14:59:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tubulus proksimal saluran penyerapan di ginjal yg terletak di nefron untuk proses reabsorbsi
tubulus kontortus itu ada kontortus proksimal ada kontortus distal (proses augmnetasi)
tubulus kolektivus sama aja kaysa tubulus pengumpul untuk membawa hasil urin keluar nefron

22 3 22
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T15:04:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
___Tubulus Proksimal adalah bagian dari ginjal yang membantu terjadinya proses reabsorpsi/ penyerapan kembali zat2 yang diperlukan setelah filtasi/penyaringan yang dilakukan di glomerulus. 

_Fungsi tubulus kontortus proksimal adalah mengurangi isi filtrat glomerulus 80-85persen dengan cara reabsorpsi via transport dan pompa natrium. Glukosa, asam amino dan protein seperti bikarbonat, akan diresorpsi.

___Tubulus Kontortus dibedakan menjadi 2 :
Tubulus kontortus proksimal Adalah tempat penyerapan kembali/reabsorpsi urin primer yang menyerap glukosa, garam, air, dan asam amino. Menghasilkan urin sekunder.

Tubulus kontortus distal adalah Tempat untuk melepaskan zat-zat yang tidak berguna lagi atau berlebihan ke dalam urin sekunder. Menghasilkan urin sesungguhnya.

___
Tubulus Kolektivus Adalah tabung sempit panjang dalam ginjal yang menampung urin dari nefron, untuk disalurkan ke pelvis menuju kandung kemih.
23 4 23
Jadikan Jawaban Terbaik eaaa
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Siip follow my fb.