Jawabanmu

2014-03-26T14:55:44+07:00
1.Teks eksplanasi= adalah teks yg di buat utk menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena atau peristiwa, baik fenomena alam maupun sosial secara ilmiah.
2. teks eksposisi=Eksposisi merupakan karangan yang bertujuan untuk menginformasikan tentang sesuatu sehingga memperluas pengetahuan pembaca.
3.teks hasil observasi=teks yang berisi penjabaran umum / melaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan (observasi)
4.teks tanggapan deskriptif=teks yang menjelaskan sesuatu secara rinci dan berbentuk tanggapan



1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T14:55:56+07:00
A. teks eksplanasi 
teks yang mencakup tentang peristiwa alam 
Strukturnya sbb :
pernyataan umum ( tentang pengenalan )
Deretan penjelas ( bagaiman terjadinya )
interpretasi  (menyimpulkan )

b. teks eksposisi 
teks yang berisi tentang pendapat
Strukturnya sbb :
tesis ( berisi pendapat ) 
argumentasi ( menjawab tesis ) 
penegasan ulang ( simpulan )

c. teks hasil observasi 
teks yang menceritakan suatu tempat
Strukturnya sbb :
definisi umum ( pengenalan dan yang umum umum )
deskripsi bagian ( hasil pengamatan )
deskripsi manfaat ( manfaat manfaat )

d. teks tanggapan deskriptif
menjelaskan tentang tarian2 dan pantun
Strukturnya sbb :
Identifikasi ( pengenalan pantun/tari )
klasifikasi (penari dan gerakannya )
deskripsi bagian ( aksesoris dan alat musik )

Semoga membantu :D 
3 4 3