1. fian ke sekolah naik sepeda,jarak rumah fian kesekolah = 880m.jika diameter roda 35cm,nilai  \pi = 22/7 dan lintasannya lurus maka roda berputar sebanyak...kali
a.580
b.850
c.800
d.720

2. sebuah kolam berbentuk lingkaran dengan diameter 80m.di tepi kolam dibuat jalan melingkar selebar 5m.jika biaya untuk membuat tepi jalan tiap 1 cm kubik adalah Rp 7.000,00.
Hitunglah seluruh biaya untuk membuat jalan tersebut!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T14:47:37+07:00
88000 cm = 22/7 x 35 x P
88000 = 110 x P
P = 88000 / 1100 = 800 kali (putaran roda)
1 5 1
2014-03-26T16:25:12+07:00
1. roda berputar = jarak/keliling lingkaran
                        = 880m/(22/7x35cm)
                        = 88.000cm/110cm
                        = 800 kali
maaf jika salah