Sebuah toko elektronik berhasil menjual 25 unit televisi dan 50 unit DVD player.
televisi dan DVD tersebut masing masing memberikan keuntungan 20% dan 15%. jika harga pembelian televisi 800.000 dan DVD 500.000 ; tentukan,
a. harga penjualan televisi dan DVD player
b. keuntungan seluruhnya

2

Jawabanmu

2014-03-26T12:43:09+07:00
A. harga televisi: 800.000×20% = 160.000 jadi 800.000-160.000 = 640.000 harga DVD 500.000×15% = 75.000 jadi 500.000-75.000 = 425.000 b. keuntungan seluruhnya televisi keuntungannya 160.000×25= 4.000.000 DVD keuntungannya 75.000×50= 3.750.000
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T17:49:01+07:00
a. harga televisi: 800.000×20% = 160.000
800.000-160.000 = 640.000 harga DVD 500.000×15% = 75.000
500.000-75.000 = 425.000
b. keuntungan seluruhnya  160.000×25= 4.000.000 DVD
keuntungannya 75.000×50= 3.750.000

jadikan jawaban yg terbaik ya