Jawabanmu

2014-03-26T12:17:53+07:00
Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit berperan sebagai kerajaan yang memiliki kekuatan integrasi secara politik . Maksudnya adalah kemampuan kerajaan-kerajaan tradsional tersebut  dalam menguasai wilayah –wilayah yang luas di Nusantarasa di bawah kontrol politik secara longgar dan menempatkan wilayah kekuasaannya itu sebagai kesatuan-kesatuan politik di bawa hpengawasan  kerajaan-kerajaan  tersebut.

Pada saat itu Majapahit dan Sriwijaya adalah kerajaan terbesar di Indonesia, mereka menyebarkan produk-produknya atau hasil bumi menuju pulau-pulau terdekat melalui kapal-kapal, kerajaan-kerajaan tersebut juga menerima kapal-kapal asing untuk pertukaran barang, jasa, budaya, ilmu pengetahuan. Sehingga kerajaan Sriwijaya dan Majapahit menjadi kerajaan yang menjadi pesohor dalam perkembangan kepulauan Indonesia. 
1 5 1
2014-03-26T12:22:15+07:00
1.Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit berperan sebagai kerajaan yang memiliki kekuatan integrasi secara politik . Maksudnya adalah kemampuan kerajaan-kerajaan tradsional tersebut  dalam menguasai wilayah –wilayah yang luas di Nusantarasa di bawah kontrol politik secara longgar dan menempatkan wilayah kekuasaannya itu sebagai kesatuan-kesatuan politik di bawa hpengawasan  kerajaan-kerajaan  tersebut.


1 5 1