Jawabanmu

2016-12-21T12:56:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Karbohidrat merupakan sumber energy untuk kita beraktivitas. Tetapi kelebihan konsumsi karbohidrat juga tidaklah dianjurkan karena karbohidrat dalam system pencernaan akan diubah menjadi gula (glukosa) . glukosa akan diolah sebagai sumber enargi dan sisa glukosa  akan memicu peningkatan kadar glukosa dalam darah, jika terus menerus terjadi akan menyebabkan penyakit diabetes.

 

Penumpukan lemak akibat asupan lemak dan akibat asupan karbohidrat (karbohidrat yang berlebihan akan disimpan dalam bentuk lemak) akan mengakibatkan kolesterol tiggi dan rawan penyakit pembuluh darah seperti jantung dan stroke.

 

Kelebihan asupan protein akan mengakibatkan rendahnya system kekebalan tubuh sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit. Kelebihan protei juga memaksa ginjal bekerja keras untuk membuang nitrogen. Hal ini juka berlangsung terus menerus akan menyebabkan penyakit gagal ginjal.

4 4 4