Jawabanmu

2014-03-26T11:51:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Musik ansambel sejenis, yaitu bentuk penyajian music ansambel yang menggunakan alat-alat music sejenis. Contoh : ansambel rekorder.

Ansambel adalah suatu penyajian music dengan mempergunakan alat musik sederhana

Munurut bentuknya, dibedakan atas
Ansambel sejenis
Ansambel campuran
Praktek Bermain Musik Ansambel

Permainan ansambel pada hakekatnya adalah permainan bersama dari berbagai intrumen music dalam bentuk kerjasama dalam membawakan suatu lagu.
Dalam bermain ansambel sejenis, maka permainan music ini dilakukan oleh beberapa orang pemain dengan satu jenis alat musik, misalnyabermain ansambel gitar.
Ansambel campuran adalah permainan musik yang dimainkan oleh beberapa orang pemain dengan berbagai jenis seperti gitar, organ, trompet, dan sebagainnya.
Dalam penyajian musik ansambel terjalin kerja sama yang harmonis antara berbagai sifat instrumen melodis yang diiringi serta diatur perjalanannya oleh suara ritmis.
Penyajiaan musik ansambel memang sangat menarik, karena terjalin kerja sama dari berbagai sumber suara instrumen dengan cara menyuarakannya yang berbeda-beda, ada yang dipukul, dipetik, diketuk, ditekan, ataupun ditiup.
Dari jalinan kerja sama instrumen musik tersebut tidak semua instrumen musik mempunyai nada dasar yang sama.
Instrumen musik yang nada dasarnya “C” adakah gitar, biola, termasuk semua alat musik yang menggunakan keyboard.
Instrumen music yang nada dasarnya “Bes”, meliputi alat music tiup seperti clarinet, terompet, tenor, saxophone.
13 3 13
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T12:00:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh tampilan ansambel sejenis adalah yang menggunakan alat musik yang sama jadi contohnya ansambel recorder,ansambel pianika,ansambel harmonika
sedangkan
contoh tampilan ansambel campuran adalah yang menggunakan berbagai macam alat musik contohnya adalah tampilan ansambel menggunakan campuran musik recorder,ianika,triangle,harmonika,terompet,piano

10 4 10