Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T11:04:18+07:00
PRIMORDIALISME itu ada positif dan negatifnya juga,,

Pengaruh positifnya adalah terdapat keanekaragaman budaya yang
terjalin serasi dan harmonis sehingga terwujud integrasi bangsa.

  
Pengaruh negatif, munculnya sikap primordial (primordialisme) yang berlebihan yang mewarnai interaksi sosial sehingga muncul disintegrasi atau konflik sosial.

jadi,kalau menurut aku sih,primordialisme itu gak bisa dikatakan terpuji dan dikatakan tercela pun dia masih ada positifnya
2014-03-26T11:06:53+07:00
Primordialisme adalah sebuah pandangan atau paham yang memegang teguh hal-hal yang dibawa sejak kecil, baik mengenai tradisi, adat-istiadat, kepercayaan, maupun segala sesuatu yang ada di dalam lingkungan pertamanya.