Jawabanmu

2014-03-26T10:13:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Platyhelminthes kan nggak punya sistem peredaran darah, yang salah satu peran sistem peredaran darah adalah menyebarkan sari makanan... Nah usus platyhelminthes yang bercabang2 itu gunanya untuk mengedarkan sari makanan secara langsung tanpa bantuan darah.

2. Garis besarnya itu gini :
Turbellaria --> Tubuh bersilia, tapi nggak bersegmen
Trematoda --> Tubuh nggak bersilia, juga nggak bersegmen
Cestoda --> Tubuh nggak bersilia, tapi bersegmen.

3. Proglotid adalah segmen tubuh dari cestoda. Yang setiap proglotid itu mempunyai organ yang lengkap, maka dari itu, ada yang menganggap bahwa proglotid itu satu organisme, dan cacingnya itu sendiri adalah kumpulan organisme (proglotid)

4. Kerugiannya ya, mereka mengambil makanan dari dalam tubuh kita. Kalo keuntungan sih Kurang tahu gw, kayaknya nggak ada. Tapi setiap kasus kan beda. Kadang ada orang yang malah untung karena di tubuhnya ada parasit, entah dalam hal apa itu... Hehe.

5. Yang menyebabkan cacing tsb. Menjadi merugikan kan bukan dari ada/tidaknya alat pengait. Tapi karena cacing tsb. Mengambil makanan dari dalam tubuh kita.