Bilangan oksidasi adalah angka yang menunjukkan jumlah elektron suatu atom yang dilepaskan atau diterima atom dalam senyawa, dimana senyawa tersebut terbentuk melalui ikatan ionik. Tanda (+) dan (-) pada biloks ditulis sebelum angkanya misalnya +2, sedangkan pada muatan ditulis sesudah angkanya, misalnya 2+

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T09:55:53+07:00
Oksidasi adalah interaksi antara molekul oksigen dan semua zat yang berbeda
Bilangan oksidasi ( biloks ) didefinisikan sebagai jumlah muatan negatif dan positif dalam atom, yang secara tidak langsung menandakan jumlah elektron yang telah diterima atau diserahkan.
2014-03-26T09:58:48+07:00
Bilangan oksidasi: nilai muatan atom dalam suatu molekul atau ion.