Jawabanmu

2014-03-26T10:34:17+07:00
Jarak C ke AT  = tinggi segitiga ATC dengan alas AT = t
AC = 4 \sqrt{2} CT = AT = 6 
BC' =  x, maka TC' = 6 - x

t² = CT² - (6-x)² , t² = AC² - x²
CT² - (6-x)²  = AC² - x²
36 - (36 - 12x + x²) = (4\sqrt{2} )² - x²
12 x - x² = 32 - x²
x =  \frac{32}{12} = \frac{8}{3}

t =   \sqrt{  (4\sqrt{2}) ^{2} - (\frac{8}{3})^{2}  }  \sqrt{ \frac{288 - 64}{9} } =  \sqrt{\frac{224 }{9} } = \frac{4}{3} \sqrt{14}



1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T10:35:13+07:00
Diketahui : limas segi empat beraturan
alas = ABCD, dengan sisi = 4
tinggi = T
TA = 6 cm
(C,TA) =?

jawab :
misalkan titik tengah TA = E
jadi, AE = TE = 3
AC =  \sqrt{ BC^{2}  + AB^{2} }
      =  \sqrt{ 4^{2} + 4^{2} }
      =  \sqrt{ 32 }
      =  4\sqrt{ 2 }
CE =  \sqrt{ AC^{2} - AE^{2} }
     =  \sqrt{ \sqrt{ 32 }^{2} - 3^{2} }
     =  \sqrt{ 32 - 9} }
     =  \sqrt{ 23} }

jadi, jarak C ke TA atau (C,TA) =  \sqrt{ 23} }

semoga membantu :) jadikan yang terbaik ya :))



1 5 1