Jawabanmu

2014-03-26T09:19:58+07:00
Anti-sosial adalah sikap yang sama sekali tidak fleksibel, dan setiap sikap anti-sosial menunjukkan ketidakmampuan untuk beradaptasi. Banyak contoh sikap yang mirip anti-sosial berkembang dengan maraknya. Di jalan raya, kemacetan terjadi di mana-mana. Penyebabnya tidak secara keseluruhan diakibatkan oleh jumlah kendaraan yang tak seimbang dengan panjang jalan, namun kemacetan yang terjadi lebih dikarenakan motivasi agresi manusianya yang tidak dapat dikendalikan.
1. Menurut James Worker Van der Zaden. Penyimpangan sosial adalah perilaku yang oleh sejumlah besar orang dianggap sebagai hal yang tercela dan di luar batas toleransi.

2. Menurut Robert Muhamad Zaenal Lawang. Penyimpangan sosial adalah semua tindakan yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku dalam masyarakat dan menimbulkan usaha dari yang berwenang dalam sistem itu untuk memperbaiki perilaku menyimpang tersebut.

3. Menurut Paul Band Horton. Penyimpangan sosial adalah setiap perilaku yang dinyatakan sebagai pelanggaran terhadap norma-norma kelompok atau masyarakat.


1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-26T10:37:58+07:00
Perbedaanya,,, kalau penyimpangan sosial merupakan perilaku yg menyimpang dari masyarakat baik dari norma agama, sosial, hukum maupun norma asusila,, sedangkan sikap anti-sosial merupakan suatu sikap untuk tidak melakukan hubungan atau interkasi dalam suatu lingkungan masyarakat.
itu berarti sikap anti sosial contohnya seperti minder, atau diem-dieman sama temen... kaya gitu ya?